Sabtu, 03 Maret 2012

Senangnya kalau ada IBU

Assalamualaikum wr wb

Apa kabar sobat Blogger semua...!!
Lama juga Blog ini gak pernah diupdate. Mumpung ada waktu nyantai, ada baiknya saya cerita-cerita sedikit di blog ini. Jadi ceritanya dah hampir seminggu ini Ibu datang dari kampung tuk mengunjungi kami. Perasaan so pasti senang sekali lah soalnya dah 3 bulan gak ketemu sama Ibu. Eik, tapi jangan terlalu senang dulu, soalnya Ibu itu orangnya sangat disiplin dan gak mau lihat ada yang kotor.

Perubahan dalam seminggu.
Dalam seminggu ini betul-betul banyak perubahan, terutama dalam hal Shalat 5 waktu. Jangan coba-coba ulur2 waktu shalat klo ada Ibu, biarpun dah bukan anak-anak lagi kami tetap kena semprooot, semprotannya baru akan berhenti klo kitanya dah Shalat. Haha..Nah, yang paling berat tu sebenarnya shalat subuh, Ibu tuh habis shalat Tahajjud biasanya gak tidur lagi sampainya shalat subuh. Caranya ngebangunin:

Ibu: Nak, bangun nak shalat subuh.
Saya: ZzzZzz...masih ngorok!!
Ibu: Bangun shalat..(tiap 5 menit datang lagi bangunin)
saya: aaam..ammm..sebentar...(masih linglung)
Ibu: Bangun nak, dah jam 6 pagi!!
Saya: (Klo Ibu bilang jam 6 pagi biasanya baru jam 5 lewat tuh!!)
Ibu: Bangun..bangun...bangun matahari dah terang..!!
Saya: wah bahaya nih..harus cepat2 bangun..klo tidak!!
Ibu: (Langsung bersihkan tempat tidur!!) Klo dah dibersihkan gak boleh tidur lagi!!

Kebiasaan dari kecil selalu dilakukan sampai sekarang. Dulu waktu dikampung, klo di Masjid sudah Adzan mesti siap2 dibangunin. Ibu datangi tiap kamar untuk ngebangunin anak2nya. Tapi klo ngak mau kena marah, biasanya saya pindah tempat tidur jadi klo dikamar dah gak ada orang tidur pasti dikiranya dah shalat.Hehehehe.

Sebelum Ibu datang di rumah ini seperti kapal pecah saja, sampah berserakan dimana-mana, cucian gak dicuci-cuci, debu ditiap sudut..hehe..Tapi klo ada Ibu semuanya beres bahkan celana saya yang robek2 semua dijahit pakai tangan...Saluut.

Meskipun dah tua dan sering sakit-sakitan, Ibu tidak mau dilarang untuk bekerja. Makanya tiap Ibu mau datang ke rumah, kami selalu melarangnya. 

Terima Kasih Ibu:
Berjuta-juta terimah kasih kupanjatkan untukmu Ibu. Kasih sayangmu tak pernah pudar buat anak-anakmu. Kami hanya mendoakan agar segala kasih sayangmu dibalas oleh Allah SWT. Semoga Ibu terus diberikan kesehatan dan umur panjang dan melihat anak-anakmu sukses dan bahagia agar kami dapat membahagiakanmu Ibu. I love U Mom.







2 komentator:

outbound training di malang mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Nurmayanti Zain mengatakan...

kasih ibu sepanjang masa~


yudee, bemana mi kabarmu?
kenapa nda bisa kubuka blogmu yang satu?