Rabu, 16 November 2011

PR (Pekerjaan Rumah) SD

Assalamualaikum wr.wb

Image from tumblr.com
Teman-teman!! hari ini saya dapat PR loh. PR nya dari Bu Maya, Sebenarnya sih PR ini sudah lama dijanjikan Bu Maya buat saya tapi baru kali ini diberikan. Katanya Kalau saya mengerjakan PR ini saya bisa menjadi murid tauladan (haha). Mohon Maaf yah Bu karena Bola api yang Ibu lempar, saya kerjakan di blog yang masih dalam renovasi ini. Blog yang satu gak cucok n terkesan aneh.
Teman: Siapa sih Bu Maya itu?
Yudee:  Bu Maya itu pemilik dunia Maya (berjanda..haha), Maya itu blogger yg tulisannya bagai kilau cahaya emas (coba bayangkan). Tulisannya banyak menginspirasi orang (Amiin), makanya saya jadiin guru, moga-moga dapat ilmu dari dia. (itu aja, entar besar kepala..hick).

**KENANGAN SEMASA SEKOLAH DASAR**

Zaman Phitecantropus Erectus:
Mengingat masa SD seakan kembali ke zaman purba, cuma ada kenangan manis dan memalukan yang tersisa di memori 1G saya. Ortu memasukkan saya di Madrasah Ibtidayah dengan harapan mendapatkan pendidikan agama yang baik. Tapi anehnya saudara2 saya SD nya di negeri semua yah (Mungkin Ortu sya dah tahu klo saya akan nakal seperti sekarang ini). 

Tipuan pertama:
Waktu kelas 1 SD, Saya n teman2 disuruh menghafal Surah Al-fatihah didepan kelas. Wahh gawat, belum hafal nih. Gugupnya luar biasa mulut sambil komat-kamit berdoa smoga nama saya tak disebut. Syukurlah setelah saya naik, baru mengucap Bismillah guru saya keluar kelas. tak lama guru kembali ke kelas, dengan suara lantang  saya langsung mengucap ...."walladdolin..Amiiin". Horee dapat A. (Maaf buat Guruku Ibu Habibah, saya mengaku salah).

Bolos:
Pengalaman bolos pertama susah dilupakan. Saya dah di kelas 3 waktu itu, Jam istirahat hampir berakhir, di perjalanan menuju kelas saya n fren bertemu dengan Hatta (teman kelas).

Kami: Hatta,mau kemana bawa tas?
Hatta: Pulang lah..
Kami: Emangnya dah boleh pulang ka?
Hatta: iya, Guru lagi rapat.
(Dalam Hati): Horee, hari ini cepat pulang jadi bisa bermain sampai puas deh (upin ipin).

Sampai skarang saya masih heran, kenapa sya bisa di tipu sama Hatta si patrick ini. Padahal dia pernah berjanji akan memberikan uang 1 juta kepada saya hanya karena saya mentraktir dia es lilin (aneh kan). Alhasil, belum jam 10 saya dah sampai di rumah, ganti baju, n siap menjadi Bolang (Bocah petualang). Menjelang Magrib barulah pulang ke rumah, tak disangka setangkai rotan sudah menanti di rumah (zap..zap..nangis deh). Di sekolah, kami yang kemarin bolos mendapat hukuman, Hatta juga ikut:

Kepsek: Yang bolos berbaris dari kanan kekiri, kenapa Bolos??
Saya n fren : Disuruh sama Hatta Pak (menunjuk hatta)
Hatta: eee..emm..!!
kami semua dapat tamparan bolak-balik (Plak..Plak..Nangis lagi).
Semenjak hari itu saya berjanji tidak akan bolos sekolah lagi (Ampun...DJ).

Pindah sekolah:
Kelas 4 SD saya dipindahkan ke sekolah Negeri tempat adik saya sekolah, memang agak jauh dari rumah tpi dekat dengan SMP tempat ayah saya mengajar sebagai guru. Sebagian besar siswa di kelas tersebut adalah anak guru n pegawai kantor (minder oii), Tahun pertama, nilai rapor pun merah semua, kecuali pelajaran agama dapat 7 ranking 1 dari belakang (hancur betul). Ternyata bergaul dengan anak2 pintar berdampak baik bagi saya. Entah kebetulan atau tidak dikelas 5 SD saya mendapat ranking 5 untuk pertama kali. Guru n teman-teman heran (saya jga heran).

Tak terlupakan:
1. Bulan puasa kelas empat, saya takut menelan ludah coz takut puasa batal, mulutpun penuh ludah. parahnya hari itu giliran saya membaca karangan saya (lanjutannya..bayangin aja sndiri..haha).
2. Saya pernah menabrak kepala sekolah (kena tampar lagi).
3. Anak semata wayang kepsek SMP hampir mati karena saya tidak sengaja menjatuhkan dia dari pagar yg tinggi.
4. Uang jajan SD Rp.500, itupun dibagi dua dengan adik.

Special Thanks:
untuk semua guru-guru SD yang telah dengan sabar membimbing dan mengajar kami. Jasa-jasamu tak akan terlupakan.

Ă–Happy..happy..PR dah selesai, waktunya dikumpulĂ–

Sekarang giliran saya untuk memberikan PR buat sobat saya, yaitu menceritakan kenangan semasa di sekolah dasar . Mudah-mudahan dia paham dengan tugas ini.







30 komentator:

Outbound Malang mengatakan...

berkunjung sob..salam kenal..sukses ngeblog-nya..:)

Tukang Coret mengatakan...

Buku tamunya mana ya? followers 13, follow balik ya?

'Kaito' Pasca Driyarkara mengatakan...

hhaaalloo...... tragis sekali yaa agan waktu SD..... dikit2 kena tampar..... aahhhiihihiihhiii......

yudee mengatakan...

@outbound Malang: Salam kenal balik sob.
@Tukang coret: yang ada gambar pandanya mas, folow siip.
@kaito: iya nih, bisa kena uu perlindungan anak tuh..tpi sya bersyukur coz tamparan itu sebagai pemicu semangat buat saya..hah

Nurmayanti Zain mengatakan...

hahahahaha :D

mantap sekali pe er ta nak ^__^ gappa ma ki ini nilai 100 dari sayaaaa~

kusuka na :) lucui~

hahaha, nda berhenti ka ketawa

::good job

Monster mengatakan...

@Bu Maya:
Alhamdulillah yah, PRku dapat 100 oi..Makasih Bu Maya..

Lucuki memang bagi yang baca tpi memilukan bagi saya...hahaha

bella luna mengatakan...

salam yudee, terima kasih yah sudi tag temanmu ini,.nanti aku buat yaa bile internet ku sudah ok, skrg byk problem, internet amat slow and lambat, bikin aku malas,.

aku faham cerita mu walaupun ada sedikit2 perkataan yang amat susah aku fahami,hehe,. nakal yah kamu waktu sekolah2 dulu, tetapi kasihan kamu, rotan dapat and tamparan daripada hatta pun dapat,. yang paling aku buat aku gelak, bila kamu baca bismillah and terus akhiri dengan walladdolin..Amiiin", mmg tak patut, tapi aku pun pernah juga buat macam tu dulu, hehe,.

byk ye kenangan masa sekolah2 dulu, buat aku teringin kembali ke zaman sekolah semula sih;)

anisayu mengatakan...

gombalan dalam cerita :D

anisayu mengatakan...

sambil ngopi baca gombalan dalam bualan... bisa jadi hiburan ...

Sitti Rasuna Wibawa mengatakan...

Wkwkwkwk, dapet juga tho dari Mbak May~ :p :p

Monster mengatakan...

@bella luna:
sya masi ingat dgn tag pertama yg bella kasi ke sy..nda tahu mau buat dimana..haha

di masa itu yg terpikir hanya bermain sj seperti spongebob n upin ipin,
kmu nakal juga bella..berani menipu guru..hihi

Monster mengatakan...

@anisa ayu:
mentang2 jago puisi,komennya pun berbentuk puisi..haha.

@una:
iya nih, PR nya dah sy kumpul ke bu Maya..

Elfira Zulisti mengatakan...

Huahhaha,, lucu banget baca pengalaman Bolos nya,,, ngakak abis,,

haduhhh,, PR nya udah dikerjakan,, saya blom nehh,, bantuin donk,,, hhehe,,

Disabilitas dan Pandangan Masyarakat mengatakan...

seperti yang sudah saya komentarkan pada postingan teman blogger lainnya, kenangan yang banyak saya ingat saat sekolah dasar adalah saat itu saya sering sekali berkelahi dengan teman2. haha

selain itu juga muncul masa2 lugu dan lucu yang penuh kesan dengan teman2.

kinanthi mengatakan...

weiii, udah pada ngerjain PRnya ya. Saya beluummm, hiks:(

Nurmayanti Zain mengatakan...

hahahahaha :D

mau berapa kali dibaca juga tetap lucu...

yudee.. yudee.. makkalaku bacai

Monster mengatakan...

@Elfira:
uahaha.lucu si lucu, tapi tamparannya skit bgt..
ceritain aj pengalaman yg gak terlupakan semasa di SD dlu..pasti ada tuh..

@Disabilitas:
betul bgt tuh,,

@kinanti:
Buruan ngerjain PR nya..nanti nd dpat nilai loh..haha

Monster mengatakan...

@Bu Maya:
Hahaha..sya sndri yang baca masih suka ktawa..!!

nd qsangka klo bgitu pale hasilnya,slesaipi qpost baru qbaca2 lagi..

memang kjadian itu gak bsa kulupakan smpai skarang..

Belajar Photoshop mengatakan...

jd inget waktu kecil gag hasil hasil naekin layangan :( moga menang kang iia :)

al kahfi mengatakan...

ilustrasinya ituloh pake spongebob,, saya jadi senyum2 simpul sob,,:)

Monster mengatakan...

@belajar photoshop:
sy jga gak bsa naikin layang2 sobat..PR ini gak ada pmenangnya sob.

@al-kahfi:
haha..masa itu gak jauh beda lah ama spongebob..hick

Zh!nTho mengatakan...

wah mengingatkan masa SD dulu :(

Musa Khairul Umam mengatakan...

Salam kenal,semoga cerita diatas akan menjadi sebuah pelajaran dimasa depan

Farixsantips mengatakan...

wahhh mantep juga ya PRnya gan lengkap abiieess

bella luna mengatakan...

haha,ingat lagi yaa kamu dengan tag aku dulu, sian kamu tak tahu mana mau buat ;D ,. zaman kanak2 yudee,memang nakal, tetapi skrg pun masih nakal lagi, perangainya ngak ubah2, hehe

Monster mengatakan...

to Zh!nTho: perna SD jga toh..krain langsung SMP..haha peace..

to Musa Khairul Umam: Pelajarannya dah sya dapat skarang bro..

to: Farixsantips: ini baru peer SD, PR slanjutnya siap menanti..

Monster mengatakan...

to bella luna: makanya tag pertama sya ni buat bella sja..sya jga pernah janji buat crita tentang Ibu. tpi blum sya buat coz tak tahu mesti mula dri mana..

biarpun nakal tapi yudee tetap baik n suka menolong..hahay

kinanthi mengatakan...

"mantap' deh trik ngibulin gurunya..hayyo udah silaturahim pa belum kemarin pas idhul fitri?

bella luna mengatakan...

amboii yudee, masuk bakul angkat sendiri nampak;D (faham tak apa mksdnya?) ,.haha, terharu saya buk,sbb tag pertama ni untuk aku:),.tak pe, hold on dulu, ada idea nanti kamu tulis lak pasal ibu ya;)

yudee mengatakan...

to kinanti: hehe..belum sih..

to bella: masuk bakul??siapa msuk bakul?apanya yg nampak?hehe tak paham aq bella..ibu is my hero lah..tak tahu apa jdinya aku klo tak ada ibu..